Koordinator Melayu Raya Berbagi kepada Pengurus Masjid

0
214
Koordinator Wilayah Melayu Raya Natuna berbagi bingkisan kepada oengusu masjid di Kota Ranai. F-Istimewa

Natuna – Peringatan Ramadan menjadi salah satu momen bagi Koordinator Wilayah Melayu Raya Natuna berbagi kasih kepada sesama.

Pihaknya memberikan sejumlah sembako dan air kaleng bagi para pengurus masjid di sekitar Kota Ranai.

Kegiatan ini, sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi dirayakan oleh seluruh umat Islam.

“Bulan Ramadan merupakan penuh berkah dan jelang Lebaran kita ingin berbagi kepada para pengurus masjid disekitar Kota Ranai,” Kata Korwil Melayu Raya Natuna Wan Siswandi, senin (3/6).

Ia mengatakan, kegiatan dilaksanakan pengurus dan anggota Melayu Raya di Natuna, bisa menjadi promotor saling berbagi. Serta terpenting tidak melupakan budaya Melayu yang akan terus tetap jaya. Terlebih lagi dengan terbentuknya Melayu Raya di wilayah Kepri.

“Melayu Raya menjadi sentral bagi adat istiadat Melayu yang kental dengan keanekaragaman bahasa, budaya dan ciri khas yang unik. Melalui kegiatan berbagi ini kita ingin Melayu bisa berjaya di kampung halaman,” ucapnya.

Selain berbagi kasih, ia mengaku akan terus mengembangkan Melayu Raya di laut sakti rantau bertuah agar tidak sampai hilang ditelan zaman.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengenalkan budaya melayu. Seperti semboyannya “kitasemuabersaudara” serta Tltak kan hilang melayu di bumi bertuah negeri beradat,” tuturnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here