Kopra Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

0
167
MEN INJAU: Bupati Hamid Rizal meninjau pekerja kopra di Kecamatan Midai, belum lama ini. f-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Kopra merupakan komoditas terbesar kedua, setelah cengkih yang menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat Midai. Keunggulan kopra ini cukup menjanjikan bagi warga midai dan sekitarnya.

Bupati Natuna Hamid Rizal saat mengunjungi kecamatan Midai mengatakan, agar komoditi seperti kopra ini bisa terus dipertahankan. Selain cengkih, hasil dari kopra cukup menjanjikan sekali ke depannya. ”Kita meminta agar komoditi kopra bisa terus berjalan. Dengan adanya pemasukan seperti ini, perekonomian warga pun bisa lancar,” kata Bupati Natuna Hamid. Kemarin.

Hamid mengharapkan, dengan Midai yang terkenal dengan penghasil cengkih terbesar di Natuna. Komoditi Kopra, juga bisa menjadi penghasil terbesar kedua. ”Kita ingin komoditi seperti ini dipertahankan terus, apalagi setiap tiga bulan sekali sudah bisa menghasilkan uang,” Harapnya.

Kardi seorang pekerja Kopra yang biasa mengumpulkan hasil olahan mengatakan, saat ini harga kopra masih stabil di kisaran Rp 10 ribu perkilogram. ”Hasilnya cukup lumayan sekarang. Dalam tiga bulan sudah bisa panen,” jelasnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here