Kopra Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

0
557
TINJAU: Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat meninjau perkebunan kelapa bersama rombongan di Midai. F-ISTIMEWA

NATUNA – WAKIL Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, usaha kopra harus dikembangkan karena bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi beberapa industri pengolahan kopra di Midai. Menurutnya, sentra pengolahan kopra merupakan modal utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Midai. Sehingga, komoditi lainnya bisa dikembangkan.

Ngesti menggelar Kunjungan Kerja (Kungker) Pulau Midai. Kegiatan utama dari kegiatan kunjungan itu menghadiri pembukaan pagelaran seni dan budaya yakni Festival Lagu Melayu 2017, Sabtu (4/11).

Dalam sambutannya, Ngesti menegaskan, budaya Melayu merupakan satu kekayaan daerah yang harus dijaga dan dikembangkan sehingga bisa mendatangkan kemanfaatan bagi pembangunan dan masyarakat. ”Budaya melayu adalah kekayaan kita. Apa yang kita miliki seharusnya bisa menjadi peluang bagi kemajuan mayarakat,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Hamid Rizal Kukuhkan 48 Bunda PAUD

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengelola dan mengembangkan budaya daerah termasuk dengan cara menyelenggarakan pagelaran seni dan semacamnya.

”Pagelaran ini kami harapkan bisa menjadi cara jitu, untuk pengembangan budaya dan mendorong terciptanya budaya yang dapat berefek pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain menghadiri pagelaran itu, Wabup Ngesti juga mengunjungi sejumlah pembangunan yang ada di dua kecamatan yang berada di Pulau itu yakni Kecamatan Midai dan Kecamatan Suak Midai. Ia juga meninjau puskesmas.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here