Koramil 02 Batam Barat Dapat Jatah 6 Asrama

0
438
Kapt Inf W Sinaga

BATAM – Meskipun telah melaksanakan fungsinya sejak 1999 silam, baru tahun ini personel Koramil 02 Batam Barat di Sekupang, mendapatkan fasilitas asrama.

Hal ini, diungkapkan Kapt Inf W Sinaga, selaku Komandan Koramil 02 Batam Barat kepada Tanjungpinang Pos, Senin (13/2) lalu.

Kata W Sinaga, sesuai dengan fasilitas lahan yang ada di areal Kantor Koramil 02 Batam Barat, pihaknya mendapatkan 6 unit rumah untuk ditempati personel yang belum memiliki rumah pribadi.

Pembangunan 6 unit rumah tersebut terdiri dari 2 blok, dan pembangunannya dilakukan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan anggaran APBN 2016.

”Kita terima bersih dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kita tidak tahu perkara penganggarannya, karena pengadaan perumahan bagi personel kita, semuanya dilaksanakan pihak Kementrian. Secara keseluruhan, pembangunannya telah selesai, tinggal pemasangan saluran air saja, setelah itu akan dilakukan serah terima,’’ kata W Sinaga.

Dijelaskan W Sinaga, setiap unit asrama personelnya tersebut terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, dapur dan satu kamar mandi. Setiap unitnya setara dengan rumah tipe 45 dan sangat layak untuk ditempati personel yang baru bekeluarga.

”Kita berterimakasih dengan pengadaan asrama ini, Kebetulan hanya untuk Koramil 02 Batam Barat. Beberapa Koramil yang lain, mungkin akan dapat jatah juga, tapi kita tidak tahu kapan pengadaannya,’’ tutur W Sinaga.

Secara keseluruhan, menurut W Sinaga, jumlah personel Koramil 02 Batam Barat terdiri dari 28 orang. Seluruh personel tersebut telah bekeluarga, dan sebagain punya rumah pribadi, karena rata-rata telah bertugas 10 hingga 20 tahun di Batam. Karena itu, 6 unit asrama tersebut, dikhususkan bagi personel yang belum punya rumah pribadi. (asr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here