Korban HIV Tinggi, Perlu Dilakukan Penyuluhan

0
495
HADIRI: Pengurus PKK Anambas saat mengikuti acara seminar di Tarempa, belum lama ini. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Anambas berencana menggelar Penyuluhan Human Immunodeficiency Virus (HIV) Aids kepada masyarakat.

Pasalnya, virus mematikan itu menyerang sistem kekebalan tubuh tersebut sudah banyak memakan korban. Seperti diketahui, di Kabupaten Anambas sudah terdapat sebanyak 33 orang yang terjangkit HIV.

Dari data yang ada, dua orang dalam pengawasan dan 4 orang dalam pengobatan. Sementara, 8 orang pindah dan sisanya telah meninggal dunia.

Heryana Abdul Haris SH Ketua PKK Anambas mengaku sangat prihatin dengan banyaknya penderita HIV di Anambas. Tentunya hal itu harus mendapatkan dan menjadi perhatian bagi banyak pihaknya.

Baca Juga :  Pondasi Patah, Pasar Tradisional Ambruk

”Ini sudah tidak dapat dibiarkan lagi. Karena HIV itu seperti puncak gunung es. Dan harus ada langkah-langkah nyata untuk mengantisipasinya,” kata Heryana, Senin (9/10).

Heryana menguraikan, pihaknya akan memainkan peran dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu rumah tangga yang menjadi sasaran, agar mendapatkan pemahaman tentang bahaya HIV Aids.

”Penyuluhan kepada masyarakat ini pelan tapi pasti, dan menumbuh kembangkan kesadarannya,” jelas Heryana.

Lebih jauh Heryana mengungkapkan, jika salah satu upaya dengan mencoba pemutaran film tentang bahaya HIV itu. Sebab, karena itu salah satu menarik animo masyarakat untuk datang.

Baca Juga :  Polisi Bubarkan Pesta Miras

”Selain menjadi hiburan masyarakat juga sebagai pendidikan tentang bahaya HIV,” tukasnya. Bupati Anambas Abdul Haris SH menyambut baik, langkah yang akan dilakukan oleh PKK dan akan mendukungnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here