Korban Kebakaran Berharap Bantuan

0
581
KORBAN KEBAKARAN: Terlihat salah satu warga korban kebakaran sedang membersihkan rumahnya. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Korban kebakaran di Jalan Teladan Kelurahan Kamboja mengharapkan bantuan pembangunan rumah dari pemerintah. Ada sekitar 24 unit rumah yang dilalap jagoan merah, Jumat (14/7) kemarin.  ”Saya berharap mendapat bantuan untuk pembangunan rumah kembali,” kata Siska salah satu korban kebaran kepada Tanjungpinang Pos, Sabtu (29/7) lalu.

Ia berniat akan membangun rumah kembali di tempat semula. Tentu membutuhkan dana yang tak sedikit, di perkirakan lebih dari Rp 100 juta per rumah. ”Kami ingin tetap tinggal di sini dengan membangun rumah kembali sehingga bisa melakukan kegiatan sehari-hari yakni berjualan,” sebutnya.

Baca Juga :  Pertamina Belum Serahkan Kuota Fuel Card BBM ke Dishub Kota

Siska menyebutkan, semua surat penting sudah habis terbakar, dari pihak Kecamatan sudah mendata dan proses pembuatan ulang diharapkan bisa dipermudah. ”Tak ada lagi, dari kartu keluarga hingga ijazah anak juga terbakar,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, beberapa warga korban kebakaran mengumpulkan barang-barang yang sudah terbakar seperti seng dan besi-besi. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman menuturkan bahwa tidak ada anggaran pembangunan rumah untuk korban kebarakan. Hanya saja, informasi yang diterima dari Kemensos ada anggaran untuk membantu pembangunan rumah korban bencana seperti kebarakan. ”Ini sedang dikomunikasikan, tetapi informasinya, minimal 30 unit. Sedangkan rumah korban kebarakan di Teladan sekitar 24 unit, meski demikian akan coba perjuangkan,” ungkapnya, Minggu (30/7).

Baca Juga :  Kapolsek Timur Janji Turunkan Bendera

Terkait bantuan logistik, Pemko Tanjungpinang melalui Dinsos sudah menyerahkan.
Ia menambahkan santunan dari Pemko Tanjungpinang mungkin ada, tapi tidak untuk membangun stau unit rumah. Bantuan diberikan melalui BBPD. ”Tapi ini bukan kewenangan saya, yang menilai Tim dari BBPD dan PU Kota Tanjungpinang,” tuturnya. (cr27/dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here