Korban Laka Didominasi yang Tak Pakai Helm

0
550
RAZIA: Seorang petugas Satlantas sedang memeriksa kelengkapan pengendara. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun mencatat korban kecelakan lalu lintas didominasi mengalami luka pada bagian kepala.

Hal itu karenakan, pengendara saat mengendarai kendaraan bermotor tanpa mengenakan pelindung kepala (Helm) yang telah berstandar.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Syamsurizal mengatakan, kepada pengendara sepeda motor wajib mengenakan helm saat di jalan baik orang dewasa dan anak-anak.

”Razia yang dilakukan Sat Lantas adalah memberikan pemahaman pentingnya memakai alat keselamatan saat berlalu lintas, bukan sengaja mencari kesalahan pengendara,” kata Syamsurizal.

Razia penertiban balap liar untuk mengurangi kenakalan remaja, dan bertujuan memberikan rasa aman, nyaman bagi pengguna jalan lainnya.

Hal itu didukung dengan permintaan berbagai pihak termasuk masyarakat agar menertibkan jalanan, dari aksi ugal-ugalan dijalanan yang dapat membahayakan keselamatan pengendara lainnya.

”Masyarakat ada yang menyampaikan lewat pesan singkat, ada yang langsung kepada Pemerintah Daerah,” jelas Syamsurizal.

Pasalnya, masyarakat merasa terganggu ketika melintas di jalan, seperti di kawasan Coastal Area, Jalan Poros dan jalan Gor Badang Perkasa, Tebing.

Kepada pekerja, ia menyarankan, agar pergi bekerja 30 menit sebelum jam masuk kerja. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here