Korcab IV DJA I Dukung Imunisasi MR

0
55
Pemberian vaksin MR kepada balita. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I memberikan imunisasi Measle-Rubella (MR) ke salah satu anak balita Personel TNI Angkatan Laut

Pemberian MR tersebut dilaksanakan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Sekar Melati, Komplek TNI Angkatan Laut, Jalan Imam Bonjol, Kamis (14/9).

Ketua Korcab IV DJA I, Irmelda R. Eko Suyatno mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu program imunisasi nasional, telah dicanangkan pemerintah.

Menurutnya, pemberian imunisasi campak dan rubela kepada anak-anak balita bertujuan agar generasi penerus bangsa terbebas dari penyakit campak dan rubella. Dua penyakit ini tidak bisa diobati tetapi hanya bisa dicegah dengan pemberian imunisasi. ”Pemberian imunisasi kepada balita yang berada di Komplek TNI Angkatan Laut merupakan hasil kerjasama Korcab IV DJA I dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang,” katanya.

Lanjutnya, pemberian vaksin campak dan rubella diikuti anak-anak balita yang berada di Komplek TNI Angkatan Laut Dewa Ruci dan sekitarnya.

”Tercatat sekitar 60 anak balita yang menerima vaksin campak dan rubella,” sebutnya.

Irmelda menuturkan, selain pemberian imunisasi rubella, di Posyandu tersebut juga dilaksanakan penimbangan berat badan balita, pemberian makanan tambahan bagi warga sekitar Komplek TNI AL.

”Konsultasi mengenai kesehatan ibu dan anak yang diberikan Puskesmas Tanjungpinang,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here