Korem 033 Bekali Siswa Natuna tentang Wawasan Kebangsaan

0
132
BUPATI Natuna Hami Rizal foto bersama usai membuka bimtek Wawasan Kebangsaan di Gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kamis (28/11). f-istimewa

NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Korem 033/Wira Pratama menggelar kegiatan Pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kamis 28 November 2019.

Kegiatan pembekalan Wasbang ini, bertujuan agar para generasi anak muda Natuna mengerti arti mencintai tanah air dan rasa nasionalisme. Kegiatan tersebut diikuti masyarakat, pelajar serta pemuda.

”Kondisi ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama. Makanya untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman perpecahan sehingga terkikisnya rasa nasionalisme, karena masa depan bangsa sangat bergantung pada kondisi generasi muda saat ini,” kata Bupati Hamid Rizal usai membuka kegiatan Pembekalan Wasbang.

Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter Terpadu) Tahun Anggaran 2019 di wilayah Kodim 0318 Natuna, diikuti oleh 1.393 pelajar yang ada di Pulau Bunguran Besar.

Bupati Hamid mengatakan, kemajuan perkembangan zaman yang begitu pesat dalam bidang teknologi informasi tentu sangat berpengaruhi pada pola kehidupan, gaya hidup dan pola pikir manusia. Hal ini membuat banyak kalangan generasi muda melupakan rasa kebangsaannya.

”Salah satu sebab utama teralihkannya pemikiran oleh segala kemudahan yang diberikan teknologi, serta berbagai informasi dalam skala besar bisa didapatkan tanpa batas sehingga mengakibatkan terkikisnya rasa bangga akan Bangsa dan Negara sendiri,” ujarnya.

Lanjutnya, selain itu terpengaruh terhadap pola hidup dunia barat yang sudah barang tentu tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya, norma, dan identitas diri yang diwariskan oleh leluhur yang berasaskan penanaman budi pekerti luhur juga mulai menghilang.

Selain itu ia juga berharap, melalui program kegiatan menyentuh rasa kebangsaan bisa menumbuhkan kembali kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara. Dan ia berpesan agar jangan mudah terpancing dengan isu yang dapat memecah belah bangsa.

”Mari melalui momentum yang berbahagia ini kita bersama-sama berharap agar para peserta khusunya para pelajar tunas muda kebanggaan negeri dapat memahami wawasan kebangsaaan serta mampu memupuk rasa nasionalisme,” katanya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here