Korem 033/WP Peringati Hari Ibu

0
212
Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos, menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018 di Makorem 033/Wira Pratama, Korem 033/WP, Sabtu, (22/12). f-istimewa

TANJUNGPINANG – Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos, menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018.

Upacara ini digelar di lapangan Makorem 033/Wira Pratama, Korem 033/WP, Sabtu, (22/12).

Dalam upacara peringatan hari Ibu tersebut sebagai Komandan upacara Kapten Caj Rina Herlina dan Pelda Timtim pembaca Undang-Undang Dasar (UUD 1945). Upacara Memperingati Hari Ibu ke-90 tahun 2018 yang merupakan sebuah momentum kebangkitan bangsa dapat dilaksanakan dengan hitmad dan aman.

Danrem 033/Wira Pratama membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Ibu Yohana Yembise yang menyampaikan mengingatkan kembali sejarah perjuangan kaum perempuan yang berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sejarah Hari lbu lndonesia Lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaanya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Kata Danrem, tujuan dilaksanakannya Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya di Kodam I/BB adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Perempuan lndonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah ”partnership” sekaligus sumber daya insan yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

Bertepatan dengan PHI ke-90 Tahun 2018 ini telah diusung tema ”Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”.

”Untuk itu dengan terselenggaranya Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada 6 (enam) pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia(KOWANI), TPPKK Pusat. Kemudian, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat. 7 Bhayangkari dan mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu,” ujarnya.

Dalam Doa yang di bacakan Anggota Bintal pada memperingati Hari Ibu ke-90 tahun 2018 menyampaikan betapa besar jasa para pejuang perempuan dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan untuk memperjuangkan kesatuan, persatuan dan kemerdekaan Indonesia.

Kasih sayang dan perlindungan-Mu senantiasa kami dambakan untuk dapat melangkah dijalan-Mu, Ya Allah Yang Maha Bijaksana, serta Taufik dan hidayah-Mu kami mohonkan tercurah dalam kalbu kami agar kekuatan lahir dan batin menaungi amanah yang diemban para pemimpin bangsa ini.

Usai upacara Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos, juga memberikan jam pimpinan kepada para Kasi Korem, Kabalak dan Bintara serta Tamtama yang hadir dan menyampikan ucapan selamat Natal dan Tahun 2019 bagi anggota Makorem 033/Wira Pratama yang merayakannya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here