Korem Lestarikan Budaya dan Permainan Tradisional Lewat Lomba di HUT RI

0
69

TANJUNGPINANG – Prajurit dan keluarga serta warga di lingkungan asrama Korem 033/WP, menggelar lomba permainan rakyat sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-74 kemerdekaan RI, Senin (19/8/2019).

Ada banyak jenis permainan yang diperlombakan. Mulai dari memasukan paku kedalam botol, tarik tambang hingga ke balap karung dan lainnya. 

Menurut Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, kegiatan ini selain menyambut HUT ke-74 RI, juga sebagai upaya melestarikan kebudayaan dan permainan tradisional.

“Korem ingin menunjukan bahwa permainan tradisional tidak kalah menariknya jika dibandingkan permainan moderen. Ini HUT RI merupakan momen untuk dapat terus memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan nasional kepada masyarakat. Permainan rakyat ini setiap tahun kita gelar dengan maksud melestarikan permainan rakyat yang dulu sering dilakukan kita, bahkan para orang tua kita sewaktu masih anak-anak,” kata Kasrem di sela-sela acara di lapangan Makorem 033/WP di Jalan Seitimun Senggarang, Tanjungpinang.

Pelaksanaan lomba diwarnai gelak tawa peserta dan penonton. Para prajurit, ibu-ibu dan anak-anak dengan semangat kemerdekaan bermain, untuk melestarikan permainan tradisionan bangsa. 

“Ayo kita ramaikan perayaan HUT ke-74 RI tahun ini. Semoga melalui kegiatan ini, semakin memperkokoh rasa persatuan dan cinta kita kepada bangsa dan negara dan antar sesama anak bangsa,” pinta Kasrem. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here