Korpri Mengabdi untuk Negara

0
40
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menyematkan pin kepada pegawai Pemko Batam yang sudah lama mengabdi saat menjadi irup pada apel hari Korpri di Lapangan Engku Putri Batamcenter, Senin (3/12). F-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Minta Menjadi Ujung Tombak Pekerja Profesional

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, pengabdian anggota Korps Organisasi Pegawai Negeri (Korpri) bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, tapi mengabdi kepada bangsa dan negara.

BATAM – ”Rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja yang baik,” kata Nurdin saat memimpin Upacara Peringatan Hari Korpri di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, Senin (3/12).

Apel Hari Korpri disejalankan dengan Hari Bhakti PU, Hari AIDS seDunia, HUT Dharma Wanita Persatuan, Hari Bela Negara, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Ibu.

Korpri, kata Nurdin, harus menjadi ujung tombak dalam mewujudkan kerja-kerja yang profesional. Mereka harus bekerja sesuai ketentuan, ingat sumpah. Juga janji dalam Panca Prasetya Korpri.

”Anggota Korpri itu harus menegakkan kejujuran, keadilan, disiplin dan meningkatkan profesionalisme,” kata Nurdin.

Nurdin juga menyampaikan bahwa Korpri harus melayani masyarakat dan menyatukan bangsa. Seperti disampaikan Presiden Joko Widodo, anggota Korpri harus menjadikan momentum pemilihan legislatif sebagai profesionalisme dalam menerapkan Panca Prastya Korpri.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama membangun Kepri. Apalagi Kota Batam yang terus berbenah menjadi semakin baik.

”Mudah-mudahan Kota Batam terus menjadi tujuan investasi, tujuan wisata dari berbagai negara,” kata Nurdin. Pada kesempatan itu dilakukan juga penyerahan secara simbolis sertifikat terampil tenaga kerja bidang konstruksi.

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepri bekerja sama dengan Lembaga Pembangunan Jasa Konstruksi Wilayah I telah melaksanakan percepatan sertifikat tenaga kerja konstruksi di 6 kabupaten/kota.

Dari kegiatan tersebut, dihasilkan ratusan tenaga kerja terampil yang berkompeten di bidang masing-masing. Kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk memberikan penilaian dan pengakuan atas kompetensi dan kemampuan keterampilan tenaga kerja konstruksi di bidang jasa berdasarkan kemampuan keterampilan yang dimiliki masing-masing tenaga kerja.

Tampak hadir pada upacara tersebut Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, dan Pimpinan FKPD Kota Batam serta seluruh pegawai di Kota Batam.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here