Korsleting, Kasur dan Lemari Hangus Terbakar

0
173

TANJUNGUBAN – Akibat korsleting listrik, satu bangunan warung kelontong milik Emo Budiarti di Bukit Senyum, Desa Lancang Kuning nyaris rata dengan tanah. Beruntung Tim Pemadam Kebakaran UPT Bintan Utara datang lebih cepat. Sehingga hanya bagian kamar yang terbakar.

Panyodi, Kasubag TU UPT Damkar Bintan Utara mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.20 WIB, Kamis (18/6) tersebut, dilaporkan warga ke pihak Damkar. Tim langsung menerjunkan mobil pemadam ke lokasi.

”Tak lama kami sampai di lokasi, dan pukul 19.00 WIB api sudah dipastikan padam dan aman,” katanya.

Baca Juga :  Cek Napi Sakit, Petugas Malah Temukan Sabu

Korsleting listrik lanjutnya, berasal dari kamar warung korban dan langsung membakar kasur dan lemari milik korban. Kemudian, api menyala hingga membakar plafon dan atap di atas kamar.

”Pemilik warung menyadari saat mengecek kamar, api sudah membesar dan membakar kasur dan lemari. Beruntung segera dilaporkan ke kami, bila tidak mungkin kebakaran akan lebih luas,” jelasnya.

Akibat kebakaran tersebut, lanjutnya, korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp5 juta. Pihak Damkar pun mengingatkan agar warga tetap waspada terhadap jaringan atau instalasi listrik di rumah. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here