Kota Lama Harus Jadi Destinasi Wisatawan

0
578
Suasana di Jalan Merdeka Tanjun gpinang, Minggu (30/9). Kawasan parkir mulai tertata dengan baik.

TANJUNGPINANG – Suasana di Kota Lama Tanjungpinang kini semakin hari semakin rapi. Mulai dari tata letak parkir kendaraan hingga soal sampah. Warga meminta kepada pemerintah agar mempunyai program baru untuk meningkatkan jumlah kunjungan para wisatawan ke kota tua tersebut. Kawasan ini juga harus disulat sebaga daerah tempat kujungan wisatawan mancanegara. Sebab, daerah lainnya, justru kota tua yang ramai dikunjungi turis. Kenapa kota lama di Tanjungpinang, tidak disulap seperti daerah lainnya?

Hal itu diungkapkan Ehan salah satu pedagang di kawasan kota tua tersebut, kemarin. Ia melihat kondisi di daerah pasar sudah mulai dibenahi mulai dari pasar tempat para pedagang berjualan, lahan parkir dan fasilitas lainnya.

Baca Juga :  Imigrasi Terapkan IVA Buat Paspor

”Di jalan Merdeka sebelumnya lahan parkir itu satu arah itu malah menutup toko. Tapi sekarang sudah miring bukan hanya menambah lahan parkir tetapi lebih kelihatan rapi,” katanya Minggu (30/9).

Ehan menuturkan, pendapatan ia terima, dilihat dari kondisi pasar sekarang, apakah sepi atau ramainya pengunjung di pasar. Apabila hari libur dan adanya acara-acara festival, maka perekonomian meningkat. Itu sangat membantu kita para pengunjung lebih terasa ramai.

”Mau acara apa saja yang di adakan baik di tepi laut atau di pasar, peningkatan para pengunjung yang berbelanja itu meningkat,” tuturnya.

Baca Juga :  Pol Air Sahur Bersama Nelayan

Lanjutnya, selain itu juga pemerintah daerah juga harus mempunyai program baru agar para wisatawan dari luar negeri bisa lebih ramai lagi untuk berdatangan ke Tanjungpinang. Kalau bisa itu satu bulan sekali sehingga pengunjung bukan hanya transit ke Tanjungpinang saja, tetapi mereka menginap dan berbelanja di Tanjungpinang.

”Kebanyakan pengunjung dari luar negeri itu hanya lewat dari pelabuhan kita saja kemudian berangkat ke Lagoi. Ke depan tidak boleh terjadi lagi,” jelasnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here