KPK Geledah Kantor Disdik dan PU Kepri

0
235

TANJUNGPINANG – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kembali mendatangi kantor Pemerintahan Provinsi Kepri. Kali ini tim menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan ruang dan Pertanahan dan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Berada di kantor Dinas PUPP dan Disdik Kepri, Tim yang mengenakan rompi KPK tersebut tampak tidak memberikan penjelasan dan bahkan sempat menghindar dari awak media. 

Pantauan Tanjungpinang Pos, ada tujuh orang terlihat ke luar dan masuk dari ruangan kantor Bina Marga dan kantor Sekretariat PUPR yang masih satu gedung tersebut. 

Tim ini juga terlihat menggeledah mobil milik Kabid Bina Marga Endrija, serta ruang kerja Kepala Dinas PUPP Abu Bakar. 

“Ruangan Pak Kabid dan sekretariat Pak Abu digeledah,” ujar salah satu staf Bina Marga kepada Tanjungpinang Pos.

Kasi Sumber Daya Air PUPR Pemprov Kepri, Rodiantari mengatakan, dalam penggeledahan Dinas PUPR, penyidik KPK meminta dan menelusuri kegiatan PUPR pada tauun 2017-2018 lalu. 

Hal itu ditandai dengan pertanyaan petugas KPK yang meminta sata dan dokumen kegiatan-kegiatan proyek dinas PUPR pada tahun 2017-2018.

“Mereka (KPK, red) meminta data-data kegiatan 2017-2018,” ujarnya.

Pegawai di Dinas PU lainya mengatakan, penyidik KPK juga membuka sejumlah laptop milik pegawai dan menanyakan satu per satu. “Ada beberapa laptop yang di buka dan diperiksa. Ini belum sampai giliran saya lagi,”ungkap pegawai lainya.

Selain itu, tim anti rasuah tampak di kawal ketat petugas kepolisian di Disdik. Petugas kepolisian berseragam lengkap berjaga-jaga di pintu masuk ruangan M Dali. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here