KPK Tindaklanjuti Pencegahan Korupsi ke Bintan

0
817
DENGAR ARAHAN: Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri, Plt Sekda Adi Prihantara, mendengarkan arahan dari tim KPK, Jumat (16/6) kemarin. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

BINTANBUYU – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah II menindaklanjuti kerja sama pencegahan korupsi, dengan Pemkab Bintan. Pertemuan aksi pencegahan korupsi itu dipimpin Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam.

Hadir dalam rapat itu Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, serta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bintan. Rapat tertutup dilaksanakan di ruang rapat III, Kantor Bintan Buyu, Jumat (16/6) pagi. Kepala Satgas Koordinasi KPK Wilayah II Agung menjelaskan, rapat ini merupakan tindak lanjut dari acara penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi bersama seluruh kepala daerah se-Provinsi Kepri, di Kantor Gubernur, belum lama ini.

Baca Juga :  Pemkab Kembali Tolak Kenaikan HET Gas Elpiji

KPK komitmen ingin melakukan fungsi koordinasi supervisi upaya pencegahan korupsi. Ada beberapa poin yang menjadi perhatian, yaitu masalah penggunaan sistem e-planning dan sistem penganggaran yang sudah harus menggunakan aplikasi elektronik. KPK terus mendorong daerah untuk membangun sistem penganggaran secara elektronik (e-budgeting). Kemudian, sistem pelaksanaan lelang secara elektronik dan pelayanan terpadu satu pintu (Paten).

”Apabila seluruh poin itu telah dapat dibangun dan dilaksanakan secara baik, maka akan bisa mengoptimalkan sistem perencanaan dan penganggaran sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Agung. Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim KPK itu. Poin-poin yang telah dijabarkan dalam upaya pencegahan korupsi, akan dilakukan secara maksimal, pada tahun 2017 ini. ”Kami terus berkoordinasi kepada KPK,” katanya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here