KPL dan Kelurahan Pinang Kencana Gelar Goro

0
116
Warga Kelurahan Pinang Kencana bersama Komunitas Peduli Lingkungan membersihkan hingga mengecat dan tanam bunga di TPU Kencana Abadi, Minggu (9/12). f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kelurahan Pinang Kencana bersama Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Tanjungpinang, menggelar gotong royong (goro) bersama. Goro bersama berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kencana Abadi, Minggu (9/12).

Lurah Pinang Kencana, Syamsul Bahri memimpin goro bersama anggota KPL. Mereka membersihkan lingkungan TPU yang tidak jauh dari Kantor Kelurahan Pinang Kencana.

Saat goro, ada yang memangkas rumput menggunakan mesin rumput, membersihkan sampah yang terdapat didalam drainase, mengecat tembok atau dinding, dan menanam tanaman, seperti bunga dan bibit pohon. Peserta goro ada yang menanam pohon penghijauan seperti pohon pucuk merah ditanam di sekitaran TPU. Bunga puding merah, salah satu tanaman bunga yang ditanam mengenakan pot bunga diletakkan di dekat pagar TPU.

”Kegiatan ini salah satu agenda kita yakni Minggu Bersih,” kata Lurah Pinang Kencana, Syamsul Bahri kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (9/12).

Syamsul Bahri mengucapkan terima kasih kepada KPL, yang peduli dengan lingkungan di wilayah Kelurahan Pinang Kencana. KPL tidak hanya baru pertama kali ikut goro bersama pihak Kelurahan Pinang Kencana.

Sementara itu, ketua KPL Tanjungpinang, Tomi Darlius mengatakan, goro bersama pihak Kelurahan Pinang Kencana inisiatif serta kemauan KPL sendiri. Sebab, KPL selalu mensurvei daerah mana yang layak dan pantas dilakukan kegiatan goro bersama. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here