KPP Pratama Bintan Ajak Siswa Pahami Pajak

0
142
NARASUMBER dari KPP Bintan memberikan pemahaman pada acara pajak bertutur di Desa Ekang Anculai, Jumat lalu. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan mengajak siswa SD dan SMP, untuk memahami dan sadar pajak, Jumat (9/11) lalu. Hal tersebut karena pembayar pajak adalah pahlawan untuk membangun bangsa.

Peserta yang datang dari 10 SD dan 6 SMP di Bintan, sangat antusias mengikuti acara yang disertai dengan berbagai games dan pertanyaan tersebut. Tentunya suasana semakin semarak, karena acara berlokasi di desa wisata Ekang Anculai nan indah.

Chairuddin Umsohi, Kepala KPP Pratama Bintan mengatakan, kegiatan yang dinamakan dengan pajak bertutur ini, merupakan kegiatan mengajar kesadaran pajak kepada siswa dan siswi, dalam mewujudkan generasi emas Indonesia yang cerdas dan taat pajak.

”Ada 412 siswa yang mengikuti ini, mereka lomba menggambar, menyanyi, drama dan masih banyak lagi. Karena kegiatan tersebut bertepatan dengan hari Pahlawan, kami ingin tanamkan jika pahlawan jaman now adalah pembayar pajak untuk negaranya,” sebutnya, kemarin.

Ia menambahkan, bila pemahaman pajak diajarkan sejak usia dini, maka nilai-nilainya akan tertanam kuat. Apalagi dunia pendidikan juga dibiayai oleh negata dari hasil pemungutan pajak.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Susi Kusumawati selaku panitia, Desfa Kurnia Akbar dan Shabrina selaku narasumber. Indra, Yoga dan Iqbal selaku panitia games serta Johari Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here