KPPG Karimun Santuni Korban Kebakaran

0
359
BERIKAN BANTUAN: Ketua KPPG Karimun Rosmeri menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Sungai Lakam Barat, Selasa (7/11) sore. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Karimun menyerahkan bantuan berupa makanan dan pakaian untuk korban kebakaran di Sungai Lakam Barat, Karimun Selasa (7/11) kemarin.

”Maaf kalau kami terlambat datang menyerahkan bantuan kepada bapak, dan ibu yang menjadi korban kebakaran. Kami turut merasa prihatin atas peristiwa yang menimpa mereka, dan semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Kami harap para orangtua, kembali bersemangat untuk mencari penghidupan,” kata Rosmeri, Ketua KPPG Karimun, di sela sela penyerahan bantuan.

Ia menyebutkan, para korban kebakaran tidak melihat dari bantuan dan jenis yang diberikan. Tetapi, lihat dari perhatian KPPG sebagai salah satu organisasi partai di Karimun yang merasa ingin meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana.

”Kejadian ini menjadi perhatian Pemerintah dan DPRD Karimun. Ini kejadian kebakaran terbesar di Kabupaten Karimun, dengan jumlah rumah yang terbakar dan penghuni yang harus mengungsi ke rumah ibadah,” tambah Meri, sapaan akrap Rosmeri.

Termasuk pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di setiap Kecamatan, Meri mendukung untuk mempermudah atau mempercepat penanganan kebakaran jika terjadi kebakaran di pemukiman padat penduduk.
Demikian dengan pengadaan kapal pemadam, untuk membantu pemadaman api dari laut.

”Hampir sepanjang garis pantai Pulau Karimun dihuni penduduk, dipandang perlu mengadakan kapal Damkar yang berfungsi untuk menyemprot air dari arah laut ketika terjadi kebakaran,” tutup Rosmeri. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here