KPU Anambas Kekurangan Tenaga Teknis

0
640
RAPAT: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Anambas saat menggelar rapat teknis membahas tahapan Pemilu 2017. f-ISTIEMWA

ANAMBAS – Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Anambas melaksanakan penerimaan tenaga teknis dan tenaga pendukung. Tenaga teknis tersebut, untuk tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kaharruzaman Sekretaris KPUD Anambas mengatakan, sebanyak 10 berkas sudah disampaikan pelamar ke KPUD dengan formasi 8 SLTA dan dua S1. ”Hingga saat ini 10 berkas telah masuk. Untuk formasi dengan pendidikan minimal SMA diperlukan enam orang, sementara untuk pendidikan D3/S1 yang diperlukan dua orang,” ungkap Kahar, Senin (1/1).

Kahar menguraikan, penerimaan tenaga teknis untuk tahapan Pemilu 2019 ini masing-masing untuk penyusunan anggaran Pemilu. Selain itu, pemutakhiran Data Pemilih Pemilu serta tenaga pemilih pendukung tahapan Pemilu untuk supervisi/monitoring/bimbingan teknis penyelenggaraan Pemilu.

Kahar menambahkan, penerimaan untuk tenaga teknis dan tenaga pendukung ini dipertegas dengan adanya Surat Edaran Sekretaris Jenderal KPU nomor : 1878/SDM.02.1-SD/01/SJ/XII/2017 per tanggal 20 Desember 2017.

”Penerimaan tenaga pendukung dan tenaga teknis ini, menerapkan sistem kontrak selama satu tahun. Informasi mengenai rekrutmen ini, juga sudah kami sebar baik di kantor KPU, grup media sosial, hingga ke login Pemerintah Daerah sejak 25 Desember 2017 kemarin,” terangnya.

Masih kata Kahar, sesuai tahapan proses pengumuman dimulai sejak 23 Desember hingga 1 Januari 2018. Setelah itu, dilanjutkan dengan penerimaan berkas yang berakhir pada 3 Januari 2018 dan dilanjutkan dengan seleksi berkas hingga tanggal 6 Januari 2018.

Tahapan kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil administrasi, pada tanggal 7 Januari yang diteruskan dengan seleksi wawancara dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) pada tanggal 8 Januari 2018.

”Baru kemudian dengan pengumuman kelulusan pada tanggal 9 Januari 2018. Untuk berkas lamaran, dapat diantar langsung ke Sekretariat KPU Kabupaten Anambas. Proses seleksi pun hanya di kabupaten saja,” katanya

Di tempat terlisah M Sani sebagai komisioner KPU Kabupaten Anambas membenarkan, informasi mengenai penerimaan itu telah ditempel di beberapa titik salah satunya di kantor KPU. ”Ya, lagi buka penerimaan. Mengenai persyaratannya sudah ada di kantor kami tempelkan,” tutupnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here