KPU Anambas Terus Sempurnakan Data Pemilih

0
34
KPU Anmabas melakukan sosialisasi kepada stakeholder terkait kegiatan DPTHP 1. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar rapat koordinasi penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP). Acara itu juga dilakukan kesepakatan dengan pihak terkait agar DPT perbaikan menjadi sempurna.

”Berkemungkinan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) tidak hanya 1 namun bisa sampai DPTHP 2 dan DPTHP 3 dan itu bisa sampai pada akhir Maret 2019,” terangnya.

Ia mengatakan, setelah pleno berdasarkan rekomendasi Bawaslu, untuk menyempurnakan daftar pemilih 15 September sampai dengan 15 November 2018 mendatang.

Hal ini agar penyelenggara, dapat menyajikan data seakurat mungkin pada pemilu. Karena, biasanya gugatan pemilu diakibatkan oleh tidak sempurnanya data.

”Maka kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikan data yang akurat untuk meminimalisir permasalahan yang timbul pada pemilu mendatang,” ucap dia.

Dikatakan, dari 1- 28 Oktober 2018 mendatang, maka pihaknya membuka posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

Dibentuknya posko apabila masih ada masyarakat, yang belum masuk dalam DPT dapat melaporkan dengan cara datang ke kantor kelurahan/desa untuk mendaftarkan diri dengan mengisi form yang telah disediakan. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here