KPU Bintan Dibantu Tim Pengacara

0
439

BINTAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan mendapatkan bantuan hukum tim pengacara dari KPU RI. Tim pengacara tersebut merupakan bantuan untuk menghadapi gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), di Mahkamah Konstitusi (MK)

Bambang Anggota KPU Bintan Bidang Divisi Hukum mengatakan, pada 5 Juli lalu, pihaknya bersama bagian hukum Sekretariat KPU Bintan sudah menyerahkan Daftar Alat Bukti (DAB) dan kronologi kasus.

“Dari KPU RI, kami dibantu tim helpdesk dan juga tim pengacara, untuk sidang 11 Juli mendatang hingga selesai. Saat ini kami sudah berkoordinasi dan siap untuk menghadapi gugatan di MK,” sebutnya, Selasa (9/7) kemarin.

Baca Juga :  Pemilik Avanza Putih Sengaja Bakar Lahan

Ia mengatakan, terkait gugatan Pileg di Bintan ada dua gugatan. Yakni gugatan PDIP terhadap PKS, dan Golkar secara internal.

“Insya Allah, secara prinsip KPU Bintan siap mempertahankan apa yang sudah menjadi keputusan rapat pleno penghitungan perolehan suara. Kami siap menghadapi persidangan. Jadwal sidang pendahuluan untuk Kepri adalah 11 Juli mendatang,” jelasnya.

Untuk persidangan nanti, lanjutnya, dari KPU Bintan belum dapat diwakili oleh Ketua atau divisi hukum KPU. Karena pihaknya masih menunggu arahan selanjutnya.

“Kalau 5 Juli lalu, saya dan Kasubag Hukum yang datang. Kalau nanti sidang dan pembuktian, belum dapat saya sampaikan saat ini,” imbuhnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here