KPU Bintan Fasilitasi Pleno DPSHP PPK Tambelan

0
257
KETUA KPU Ervina Sari (tengah) dan komisioner Haris Daulay serta Rusdel memimpin rapat pleno DPS perbaikan, belum lama ini. f-istimewa

CERUKIJUK – Rapat pleno penetapan perbaikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dari Kecamatan Tambelan tak selesai, sampai batas akhir, Rabu (15/8) siang kemarin. Justru itu, KPU Bintan akan memfasilitasi pleno DPSHP dari PPK Tambelan tersebut.

Komisioner KPU Bintan Bidang Koordinator Divisi Perencanaan dan Data, Haris Daulay menyebutkan, dari 10 kecamatan se-Bintan, hanya 9 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah melaksanakan pleno akhir, penetapan DPSHP tersebut. Sedangkan dari Tambelan, belum bisa dilaksanakan.

Informasi yang beredar, pleno di Kecamatan Tambelan belum bisa dilakukan karena 2 orang anggota PKK sedang dalam kondisi sakit, Aris dan Ria sedang dalam perawatan akibat sakit, di salah satu rumah sakit di Kota Tanjungpinang. Untuk kembali ke Tambelan, jadwal kapal dari Bintan, Kamis (16/8) ini. Sementara, pleno penetapan DPSHP itu tanggal 15 Agustus.

”Iya, itu kondisinya. Kita akan fasilitasi pleno dari PPK Tambelan itu, di KPU Bintan. Kita akan menghadirkan Bawaslu dan partai politik. Yang 9 kecamatan lainnya, tak ada kendala,” kata Haris Daulay yang belum bisa menyebutkan berapa jumlah DPSHP di Kabupaten Bintan.

”Seorang anggota PPK Tambelan sudah melakukan sinkronisasi dari rekapitulasi DPSHP itu,” kata Haris Daulay, sebelum melaksanakan pleno, Rabu sore kemarin. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here