KPU Bintan Gelar Apel Serentak Mantapkan Coklit

0
110
PPDP Bintan melakukan Coklit pemilih bagi warga suku laut.

BINTAN – KPU Kabupaten Bintan menggelar apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Bintan, Sabtu (18/7). Apel ini untuk memantapkan pelaksanaan Coklit bagi pemilih di Kabupaten Bintan.

Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Haris Daulay mengatakan, selain di Kabupaten Bintan, giat tersebut dilaksanakan serentak oleh daerah yang menyelenggarakan pemilihan se-Indonesia. Adapun sasaran dari kegiatan tersebut, menguatkan dan menyosialisasikan pelaksanaan tahapan Coklit di tengah masyarakat. Apel dipusatkan di masing-masing desa/ kelurahan, untuk mengurangi potensi kerumunan.

Baca Juga :  DPRD Tak Bangga Ada Sisa Rp 40 Miliar

”Acaranya dibuat sederhana di desa/kelurahan, dengan membatasi peserta undangan kegiatan,” jelas Haris.

Dalam pelaksanaan apel GCS, KPU Bintan kembali mengingatkan, agar Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas. Setelah pelaksanaan apel serentak, PPDP kembali mendata pemilih, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda hingga warga suku laut, yang ada di Kabupaten Bintan. KPU berharap, penyelenggaraan coklit mendapat dukungan masyarakat dan berpartisipasi.

Partisipasi Polsek Bintim

Pada hari yang sama, jajaran Polsek Bintan Timur turut berpartisipasi menyelenggarakan apel GCS. Pada saat apel ini, Polsek dan PPDP mendeklarasikan siap menyukseskan Pilkada serentak 2020. Apel PPDP bersama Polsek Bintan Timur ditujukan untuk Kecamatan Bintan Timur, Mantang, dan Kecamatan Bintan Pesisir. Terdiri dari empat kelurahan dan delapan desa. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here