KPU dan Stisipol Gelar Edukasi Pemilih

0
574
KERJASAMA: Ketua KPU Kepri Said Sirajuddin mendatangani MoU dengan Stisipol Raja Haji tentang edukasi pemilih disaksikan Ketua KPU RI Juri Ardianto (kedua dari kiri). F-IST

Tanjungpinang – SEKOLAH Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang gandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau (Kepri) bersama-sama melakukan pendidikan pemilih.

Hal itu dituangkan dalam MoU bersama, disejalankan dengan launching rumah pintar pemilu di Kantor KPU Kepulauan Riau, Kamis (30/3).

Penandatangan Mou antara Stisipol Raja Haji dan KPU Kepri disaksikan oleh Juri Ardianto PhD, Ketua KPU RI.

Dalam MoU tersebut, Stisipol dan KPU Kepri sepakat bersama-sama melakukan pendidikan pemilih, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan demokrasi.

Komisioner KPU Kepri Marsudi mengatakan, dengan di-launching-nya rumah pintar pemilu diharapkan pemilih bisa dididik dan ditingkatkan partisipasi politiknya.

”Dengan MoU ini, Stisipol angat konsen dengan kajian-kajian pemilih,” ujar Marsudi.

Menurutnya, Stisipol Raja Haji bisa mendorong mahasiswanya untuk mengikuti kelas di Rumah Pintar Pemilu.

Untuk itu, KPU Kepri menunjuk kampus Stisipol Raja Haji untuk melakukan kesepakatan dalam eduksi pemilih.

Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka menyambut baik kerjasama ini, dan pihaknya sangat terbuka dan mendukung kegiatan tersebut untuk kebaikan bersama.

”Saya ucapkan selamat kepada KPU Kepri dengan membuka Rumah Pintar Pemilu nya, semoga besar manfaatnya,” jelas Endri.

Endri berharap, kerjasama itu dapat membantu masyarakat agar menjadi pemilih cerdas dan meningkat partisipasi politiknya.

Pada kerjasama itu, Endri menambahkan, Kampus Stisipol Raja Haji memiliki tanggungjawab untuk pengabdian masyarakat.

Pihaknya juga kerap menggerakkan mahasiswanya, turun ke pemukiman-pemukiman masyarakat untuk belajar dan memahami maslah-masalah yang muncul ditengah masyarakat.

Hal itu diwujudkan dengan kegiatan-kegiatan, melalui Himpunan Mahasiswa Sosial (Himsos) serta Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himip).(Adly Bara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here