KPU Kekurangan 495 Surat Suara

0
645
Warga yang sudah dilatih oleh KPU saat melakukan penyotiran dan pelipatan surat suara Pilkada Tanjungpinang, baru-baru ini.f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang telah menerima 147.471 lembar surat suara untuk Pilkada Tanjungpinang 2018.

TANJUNGPINANG – Divisi Logistik KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf Mahidin mengatakan bahwa setelah proses penghitungan surat suara yang diterima ada kekurangan 320 surat suara dari jumlah yang dibutuhkan. Setelah disortir ditemukan 175 surat suara yang rusak dan tidak bisa pakai. Jadi, total kekurangan surat suara untuk Pilkada Tanjungpinang mencapai 495 lembar.

Proses penyortiran dan pelipatan surat suara sudah dimulai Senin (4/6) sampai dengan Rabu (6/6). Sebanyak 175 lembar yang rusak, terdapat ada yang bercak tinta, sobek, belum terpotong alias masih menyatuh hingga terlipat. ”Setelah selesai proses tahapan pelipatan hingga penyortiran, hanya 147.151 lembar yang kita terima. Sedangkan surat suara yang dibutuhkan disaat pencoblosan nanti, sebanyak 147.471 lembar,” katanya, kemarin.

Baca Juga :  Syahrul Jangan Segan dengan Lis

Sambung dia, KPU Kota Tanjungpinang masih membutuhkan surat suara sebanyak 495 lembar. Kekurangan tersebut, pihaknya langsung melaporkan ke perusahaan swasta yang mencetak surat suara untuk kebutuhan Pilwako Tanjungpinang tahun 2018, berada di daerah Kudus, Jawa Tengah. ”Kita sudah kirim surat ke percetakan,” terang dia.

Kalau tidak ada halangan, lanjut dia, Komisioner KPU Kota Tanjungpinang bersama Panwaslu Kota Tanjungpinang serta kepolisian berangkat dari Tanjungpinang menuju ke Semarang melalui Bandara RHF Tanjungpinang, Jumat (8/6).

”Kita langsung jemput surat suara yang kurang. Karena hari Sabtu pagi tanggal 9, pihak percetakan akan membawa surat suara dari Kudus menuju ke Semarang. Nanti, kita terima surat suara itu di Semarang saja,” sebut dia. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here