KPU Kepri Surati Timses

0
75
Parlindungan Sihombing

TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri menilai berkas pendaftaran nama Tim Sukses (Timses) dan pelaksana kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 belum lengkap. Karena hampir semua nama yang sudah masuk dalam daftar timses tidak menyertai atau menulis alamat tempat tinggal.

Seharusnya alamat tempat tinggal perlu ditulis hingga disertai di dalam daftar timses tersebut. Kemudian, pekerjaan/ jabatan timses perlu ditulis hingga diisi didalam form yang sudah disediakan oleh KPU. Lalu, tidak lupa orang yang bersedia menjadi timses untuk memberikan tandatangannya pada form tersebut.

Baik itu berlaku untuk timses pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 (Joko Widodo dan Ma’ruf Amin), dan paslon nomor urut 2 (Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno).

Karena KPU Provinsi Kepri akan meneruskan surat berisi daftar nama timses paslon nomor urut 1 dan 2 ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepri dan Kepolisian.

”Kalau tidak ada alamat, maka dua pihak terkait akan kesulitan mencari alamat nama timses tersebut,” ucap anggota KPU Kepri, Parlindungan Sihombing kepada Tanjungpinang Pos di Kantor KPU Provinsi Kepri, Rabu (3/10).

Maka dari itu, KPU Provinsi Kepri memberikan kesempatan kepada kedua timses paslon presiden dan wakil presiden nomor 01 dan 02 untuk melakukan perbaikan berkas pendaftaran nama timses tersebut. Inti dalam perbaikan daftar timses, ia minta kepada kedua timses paslon nomor urut 1 dan 2 untuk melengkapi. Seperti alamat tempat tinggal nama timses tersebut.

”Rabu ini, kita akan mengirim surat ke partai politik yang tergabung di dua timses paslon presiden dan wakil presiden untuk melengapi lagi kekurangan,” ujarnya.

Memang, kata dia, perbaikan daftar nama timses paslon nomor urut 1 dan 2 tidak ada batasan waktu. Diharapkan untuk segera mungkin dilakukan perbaikan daftar nama timses tersebut. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here