KPU Kepri Terima Formulir

0
136
Sriwati

1.504.647 Lembar Sudah Didistribusikan

TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menerima logistik untuk memenuhi kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 ini. Logistik yang akan digunakan pada 17 April 2019 nanti, adalah logistik jenis formulir.

Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati mengatakan, KPU Provinsi Kepri telah menerima sekitar 1.504.647 lembar formulir. Baik itu formulir seri C2 sampai dengan C7 untuk di TPS, formulir seri DAA di PPS dan seri DA untuk PPK.

Formulir tersebut didatangkan dari Pekanbaru. Karena salah satu perusahaan swasta, yaitu PT Anton Natuna di bidang percetakan di daerah tersebut, sebagai peserta pemenang lelang pengadaan non e-katalog yang dilakukan oleh KPU Provinsi Kepri.

Tiga seri formulir tersebut, kata Sriwati kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (26/3), sudah didistribusikan ke masing-masing KPU di dua kota dan lima kabupaten di wilayah Provinsi Kepri. Pertama, pihaknya mendistribusikan formulir untuk kebutuhan KPU Kabupaten Karimun pada 17 April 2019 nanti.

Pasalnya, logistik jenis formulir didistribusikan oleh pihak perusahaan swasta dari Pekanbaru langsung ke Kabupaten Karimun. ”Jadi, kita langsung bagikan formulir sebanyak 273.618 lembar ke KPU Kabupaten Karimun sesuai kebutuhan,” ucap dia.

Setelah itu, pihaknya kembali mendistribusikan formulir sebanyak 576.560 lembar ke KPU Kota Batam. Dari Kota Batam, pihaknya menyeberang mengenakan transportasi laut tepatnya naik kapal roro menuju ke Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

Sesampai di Pelabuhan Roro Tanjunguban, formulir sebanyak 189.788 lembar yang dikawal ketat oleh pihak kepolisian langsung didistribusikan ke KPU Kabupaten Bintan.

Kemudian, pendistribusian dilanjutkan dikirim ke KPU Kota Tanjungpinang sebanyak 182.230 lembar. Dari Kota Tanjungpinang menuju ke tiga daerah untuk mendistribusikan formulir menggunakan transportasi laut, yaitu kapal.

Untuk ke KPU Kabupaten Lingga, pihaknya mendistribusikan sebanyak 94.043 lembar. KPU Kabupaten Natuna menerima formulir sebanyak 126.394 lembar.

Sedangkan untuk kebutuhan KPU Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 62.014 lembar. ”Alhamdulillah, Selasa ini, ada jadwal kapal. Jadi, kita langsung kirim formulir itu ke tiga daerah tersebut,” sebt dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here