KPU Kota Rekrut PPK Tambahan

0
229
Sejumlah masyarakat Tanjungpinang mengikuti tes PPK untuk pilkada 2018 di Gedung Arsip dan Pustaka Tanjungpinang. F-dokumen kpu tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang sedang melakukan pengrekrutan penambahan jumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019.

Ini berdasarkan Surat Edaran (SE) KPU RI tentang proses penambahan jumlah anggota PP pada Pemilu tahun 2019 pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 31/PUU-XVI/2018.

”Kita tambah dua anggota PPK untuk masing-masing Kecamatan di Kota Tanjungpinang,” kata Devisi Partisipasi Masyarakat (parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf kepada Tanjungpinang Pos, Senin (19/11).

Kota Tanjungpinang memiliki empat Kecamatan, yang terdiri dari kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang Kota, Kecamatan Barat dan Kecamatan Bukit Bestari. Jadi, KPU Kota Tanjungpinang akan memilih delapan orang yang ditugaskan untuk menjadi anggota PPK pada Pemilu serentak tahun 2019 mendatang.

Delapan orang bakal jadi anggota PPK, yang memiliki kemampuan di bidang pemilu. Agar anggota PPK baru nanti, bisa bekerja hingga menjalankan tugas pada pemilu serentak pada tahun 2019 nanti.

Sebelumnya, KPU Kota Tanjungpinang melibatkan guru yang mengajar disalah satu SMA di Tanjungpinang, serta pihak kampus berada di Tanjungpinang.

Nanti, KPU Kota Tanjungpinang akan menerima tujuh nama yang terbaik dari dua instansi tersebut. ”Dari tujuh orang, kita hanya memilih dua orang saja untuk menjadi anggota PPK tambahan,” tegas dia.

Sampai saat ini, kata dia, KPU Kota Tanjungpinang masih menerima berkas pelamar. Setelah itu, berkas pelamar akan dilakukan verifikasi.

Verifikasi berkas pelamar akan dilakukan pada 20 November 2018. ”Sekarang kita hanya memiliki 3 anggota PPK per kecamatan di Kota Tanjungpinang,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here