KPU Lantik 8 Anggota PPK

0
207
Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution melantik delapan anggota PPK Kota Tanjungpinang serta tiga anggota PPS di ruang rapat Kantor KPU Kota Tanjungpinang. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sebanyak 8 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tanjungpinang telah dilantik di Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang beralamat Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang, Rabu (2/1).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution yang langsung mengambil sumpah jabatan untuk 8 orang sebagai anggota PPK tambahan di Kota Tanjungpinang, yang berlangsung dilantai dua Kantor KPU Kota Tanjungpinang.

8 anggota PPK tambahan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 31/PUU-XVI/2018 disebutkan anggota PPK ditambah dua orang, dari sebelumnya hanya tiga orang yang duduk hingga bertugas di PPK. Artinya, saat ini Anggota PPK sudah lima orang.

Karena mereka ditugaskan serta diamanahkan untuk menjalankan hingga mensukseskan proses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Kota Tanjungpinang.

Mereka berasal dari empat Kecamatan di Kota Tanjungpinang. Yakni Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecataman Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Bukit Bestari.

Aswin Nasution menghimbau kepada 8 Anggota PPK baru dilantik untuk segera mengupdate diri terkait peraturan Pemilu. Mulai dari UU sampai dengan Peraturan KPU. Sehingga anggota PPK baru bisa menyesuaikan dengan anggota PPK yang lama.

”Karena saat ini, ibaratnya kawan-kawan PPK yang baru ini, naik di tengah jalan. Tidak lagi menggunakan gigi satu, tetapi langsung menggunakan gigi empat,” kata Aswin kepada Tanjungpinang Pos di ruang rapat KPU Kota Tanjungpinang, (2/1).

Selain itu, mantan Ketua panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tanjungpinang ini, juga melantik 3 anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dua anggota PPS berasal dari Kelurahan Dompak, dan satu anggota PPS berasal dari Kelurahan Pinang Kencana.

Dengan menjadi lima anggota PPK diharapkan, hasil pekerjaan yang dilakukan lebih baik lagi. Kemudian, PPK diminta untuk selalu membangun serta berkoordinasi dengan PPS di wilayah tugas masing-masing. Agar Pemilu 2019 diharapkan bisa berjalan dengan baik, lancar serta bermartabat, tanpa ada pelanggaran yang dilakukan penyelenggara. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here