KPU Minta Bacaleg Partai Berkarya Digagalkan

0
80
Suasana sidang penyampaian kesimpulan dari pelapor dan terlapor di ruang sidang Bawaslu Kota Tanjungpinang Kamis (6/9) kemarin. F-Andri Dwi S/TANJUNGPINSNG POS

TANJUNGPINANG – Nasib bakal caleg Partai Berkarya ditentukan oleh Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang pada Rabu (12/9) mendatang. Jika Bawaslu menolak laporan dari Berkarya, maka partai itu akan kehilangan bacaleg mereka di dapil Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota.

”Kita minta majelis sidang untuk mengabulkan laporan kita di dalam persidangan ini. Agar bacaleg dari partai Berkarya berada di dapil satu untuk bisa ikut menjadi peserta pemilu 2019 nanti,” harap Ketua Berkarya Tanjungpinang, Dhanial Herly Hartono di Bawaslu Tanjungpinang. Dhanial Herly Hartono meminta kepada pimpinan majelis untuk tetap adil memutuskan laporan dugaan pelanggaran administrasi Pemilu.

Namun, berbeda dengan KPU Kota Tanjungpinang yang meminta pimpinan majelis pemeriksa untuk tidak mengabulkan perminaan pelapor dalam persidangan nanti. ”Kita minta Bawaslu Kota Tanjungpinang sebagai majelis sidang untuk menolak permohonan dari pelapor,” tegas Aswin Nasution.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini mengatakan, tiga majelis pemeriksa sudah mendengarkan kesimpulan, baik pelapor dan terlapor beradasarkan hasil keterangan dari masing-masing menghadirkan alat bukti dan saksi dalam persidangan sebelumnya.

”Tadi kita hanya mendengarkan penyampaian kesimpulan saja,” kata Zaini. Setelah ini, majelis pemeriksa akan melakukan kajian berkas kesimpulan yang sudah disampaikan pelapor dan terlapor. Setelah itu, baru dilanjutkan sidang pembacaan putusan. ”Insya Allah hari Rabu, 12 September 2018, sekitar jam 14.00 WIB,” sebutnya.(dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here