KPU Mulai Bagikan APK ke Parpol

0
52
Sekretaris KPUD Anambas Kaharuzaman memberikan APK kepada salah satu pengurus Parpol. F-INDRA/TANJUNGPINANG POS

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Anambas membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada seluruh partai politik peserta pemilihan umum (Pemilu). Sesuai dengan pengadaan dari KPU Pusat.

ANAMBAS – Komisioner KPU Anambas, Novelino mengatakan, setelah diberikan, partai politik dapat memajang sesuai dengan tempat yang disepakati.

”APK ini kita bagikan kepada seluruh partai politik peserta pemilu. Porsinya sama dan mereka sendiri yang memasangnya,” kata Novelino kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Menurut Novelino, pengadaan APK merupakan kewajiban KPU dengan jumlah yang sama agar merata dan adil.

”Jumlahnya sama dan kita tidak ada istilah partai besar dan kecil, di dalam KPU hak partai politik itu sama. Kita berharap dengan dibagikannya alat peraga kampanye masyarakat bisa mengetahui apa yang menjadi pilihannya kelak,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KPUD Anambas Kaharuzzaman mengatakan, APK yang diberikan oleh KPU sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pihaknya mencetak pengadaan sesuai dengan ukuran dan jumlah yang telah disepakati sebelumnya. Antara KPU Anambas dan partai politik disaksikan oleh Bawaslu Anambas.

”Ukuran dan jumlah sudah sesuai aturan. Ini kita berikan kepada partai politik sebagai promosi dengan memasang di lokasi ditentukan,” jelas dia.(ANAMBAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here