KPU Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

0
100
KETUA KPU Kepri Sriwati melihat gudang logistik KPU daerah di Kepri. F-ISTIMEWA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mendistribusikan logistik untuk memenuhi kebutuhan Pemilu 17 April 2019 nanti. Pendistribusikan logistik yang dilakukan KPU kabupaten/kota menuju ke kelurahan di wilayahnya masing-masing, mulai 13 April 2019 ini.

TANJUNGPINANG – Menurut Sriwati, Ketua KPU Provinsi Kepri, ada beberapa daerah yang sudah didistribusikan logistik tersebut. Salah satunya di wilayah Bintan, seperti KPU Bintan sudah mendistribusikan logistik ke Pulau Tambelan.

Pendistribusian logistik menggunakan transportasi laut sejak 29 Maret sampai 10 April 2019. Pasalnya, pihaknya menyesuaikan jadwal serta kondisi cuaca di laut. Agar kebutuhan logistik bisa digunakan oleh masyarakat pada 17 April 2019.

Pendistribusian logistik mulai dari KPU menuju kelurahan masing-masing. Setelah itu, baru logistik kembali didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Saat pendistribusian logistik, pesan dia, KPU kabupaten/kota perlu memperhatikan jumlah logistik harus sesuai kebutuhan di masing-masing TPS. Pengantaran logistik tepat waktu dan tepat sasaran.

Saat ingin mendistribusikan logistik, pesan dia lagi, KPU kabupaten/kota harus membangun koordinasi dengan pemerintah, pihak keamanan, BMKG serta stakeholder terkait. Agar logistik sampai ke tempat tujuan dengan aman.

”Saya berharap, logistik sudah sampai ke TPS pada H-1 pencoblosan,” harap dia. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here