KPU Musnahkan Berkas Logistik

0
325
Ketua KPU bersama Sekretaris saat meninjau tumpukan berkas yang gagal dilelang. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Natuna Affuandris mengatakan, logistik KPU Natuna Pemilu 2009 akan segera dimusnahkan pada awal tahun ini. Sebab, berkas logistik yang menumpuk itu tidak laku dilelang.

KPUD Natuna sudah dua kali melakukan proses lelang secara terbuka, hanya saja hasilnya nihil. ”Berkas logistik itu akan kami musnahkan, rencannya nanti bulan dua tahun ini. Kita sudah coba lelang tapi tak ada peminat yang lolos, mungkin harganya tidak sesuai,” kata Affuandris di kantornya, Rabu (3/1).

Berkas berupa surat suara dan pendukung TPS itu berbobot 12 ton.
Sementara, berkas pemilu 2013, 2014 dan 2015 masih digudangkan karena menumpuk. ”Kita sudah dapat instruksi dari KPU pusat untuk memusnahkannya, dan kami akan plenokan terlebih dahulu terkait pelaksanaannya,” jelasnya.

Proses pemusnahan akan melibatkan pihak-pihak terkait, seperti kepolisian, kejaksaan dan pemerintah karena berkas itu juga bagian dari aset negara. ”Kita tidak bisa sembarangan memusnahkannya karena ini termasuk barang milik negara. Sejumlah instansi terkait perlu dilibatkan nanti pada proses pelaksanaannya,” tandasnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here