KPU Serahkan Hasil Penelitian Kepada Parpol

0
119
PENYERAHAN BERKAS: Ketua KPU saat menggelar rapat penyerahan berkas hasil penelitian administrasi 13 Parpol. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna menyerahkan hasil penelitian administrasi anggota Partai Politik (Parpol) kepada pengurus Parpol di Natuna, Jumat (17/11). Dari 13 parpol ada empat parpol diantaranya masih harus kerja keras untuk perbaikan berkas administrasi yang kurang memenuhi syarat Undang-undang (UU) nomor 7 tahun 2017.

”Rata-rata berkas yang disampaikan pada masa penyerahan berkas 15 Oktober lalu, KTP dan KTA tidak sesuai dengan data anggota parpol di sipol. Dengan itu, Parpol itu harus melakukan perbaikan berkas adminitrasi dan disampaikan ke KPU lagi mulai 18 November – 1 Desember 2017,” kata Affuandris, Ketua KPU.

Empat partai itu diantaranya PAN, PKB, PKS dan Hanura. Sementara, sembilan partai yang berkasnya dinyatakan lengkap dan sesuai dengan persyaratan adalah Partai Golkar, PPP, Berkarya, Nasdem, Gerindra, PDI Perjuangan, Garuda, Perindo dan Demokrat.

”Selesai perbaikan berkas oleh Parpol, baru kita masuk ke tahapan utama yaitu verifikasi faktual,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here