KPU Sosialisasikan DPS Online ke Mahasiswa

0
378
Mahasiswa STTI Tanjungpinang ramai ramai mengecek namanya di DPS secara online, Selasa (3/4/2018). f-rahmat/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang terus berupaya meningkatkan minat pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya di Pilkada.

Selain memajang Daftar Pemilih Sementara (DPS) di kelurahan kelurahan, KPU juga memajang daftar itu di internet. Setiap warga Tanjungpinang bisa melihat statusnya terdaftar atau tidak secara online di laman https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/pemilih/dps/1/nasional.

Hal itu ditegaskan oleh Zulkifli Riawan, Anggota KPU Kota Tanjungpinang Devisi Program dan Data saat sosialisasi di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) Tanjungpinang Selasa (3/4/2018).

Di program KPU Goes to Campus itu, Zulkifli menyebutkan peran setiap pemilih sangat menentukan arah pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap para mahasiswa membantu kami untuk menggunakan hak suaranya. Caranya mengecek di DPS apakah namanya sudah terdaftar sebagai pemilih. Setelah terdaftar maka mesti menggunakan hak suaranya di TPS untuk mencoblos paslon pilihannya,” harap Zulkifli.

Di kampus yang berada di Jalan Brigjen Katamso km 2,5 Tanjungpinang itu, Zulkifli banyak memberikan cara cara agar nama calon pemilih bisa masuk DPS hingga bisa ditetapkan menjadi DPT.

Selain meminta mahasiswa mahasiswa memeriksa nama sendiri di DPS, Zulkifli juga berharap agar mahasiswa membantu status anggota keluarga dan rekan rekannya. “Caranya cukup sederhana. Setelah membuka laman Website KPU, pilih DPS lalu masukan NIK. Nanti akan terlihat namanya sudah terdaftar atau belum di DPS,” terang Zulkifli.

Jika belum terdaftar di DPS sebutnya, maka diminta untuk segera melaporkan ke kelurahan setempat. Sosialisasi ke pemilih pemula itu berlangsung hangat. Mahasiswa yang umumnya belum pernah menggunakan hak suara dalam pemilu membuat pihak KPU selaku penyelenggara Pilkada kebanjiran pertanyaan.(cr1/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here