KPU Tanjungpinang Buka Lowongan Pegawai

0
1328
Robby Patria

TANJUNGPINANG – Untuk membantu tugas-tugas mereka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang menerima 10 orang pegawai kontrak. Ketua KPU KPU Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, pegawai yang mereka terima ini mulai dari lulusan SMA sederajat, D3 dan Sarjana Strata 1 (S1).

”Mereka akan kita kontrak sampai Pilkada selesai. Sekitar 10 bulan lah. Soal gaji sesuai UMK (Upah Minimum Kota) Tanjungpinang,” ujar Robby via ponselnya, Jumat (6/10).

Dijelaskannya, saat ini KPU kekurangan pegawai. Apalagi, ada kepala sub bagian (Kasubag) yang tidak memiliki staf. Karena itu, KPU merekrut pegawai baru. Di KPU, kata dia, ada 4 Kasubag yakni Kasubag Program, Kasubag Umum, Kasubag Teknis dan Kasubag Hukum.

Dijelaskannya, pengumuman dan pendaftaran dilakukan tiga hari mulai, 6-8 Oktober. Penerimaan berkas, 8-13 Oktober. Pengumuman hasil administrasi, 16 Oktober, seleksi wawancara 18 Oktober dan pengumuman hasil seleksi, 25 Oktober.

”Kalau seleksi administrasi lolos, kita akan panggil untuk wawancara. Nanti yang melakukan wawancara adalah pihak KPU karena kita akan terima yang memang bisa membantu pekerjaan KPU,” jelas Robby.

Untuk memudahkan pelamar, berkas lamaran bisa juga diantar langsung ke Kantor KPU Tanjungpinang di Jalan Handoyo Putro No.11-12A. Telepon (0771) 4500069 atau langsung menghubungi Suzana di 081266692818.

Adapun kualifikasi yang dibutuhkan adalah Staf Pengelola Keuangan (kode:01) dengan syarat pendidikan minimal D3 Akuntansi atau Manajemen dan menguasai MS Word, MS Excel dan MS Power Point.

Kemudian dibutuhkan juga posisi, Media Center (kode:02) dengan pendidikan minimal D3 semua jurusan, menguasai MS Word, MS Excel dan MS Power Point, desain grafis (Corel dan Photoshop) serta mampu membuat berita (softnews dan hard news), kemudian harus komunikatif.

Posisi lain yang dibutuhkan adalah Operator Data Pemilih (kode:03) dengan syarat, pendidikan minimal D3 komputer, menguasah MS Excel tingkat mahir seta diutamakan memiliki SIM A.

Posisi yang lainnya adalah Pengadministrasian (Kode:04) dengan syarat, pendidikan SMA sederajat, menguasai MS Wold, Excel dan Power Point.

Adapun usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun serta mampu bekerja di bawah tekanan, bersedia bekerja penuh waktu, tidak sedang terikat kerja baik pemerintah maupun swasta.

”Tidak berafiliasi dengan partai politik atau pasangan calon wali kota dan wakil wali kota serta bersedia melaksanakan tugas-tugas lain sesuai perintah atasan,” jelasnya.

Untuk persyaratan kelengkapan administrasi, membuat daftar riwayat hidup, fotokopi KTP-el, pas foto 4×6 warga dua lembar, foto kopi izajah dan transkrip nilai terakhir serta surat keterangan kesehatan.

Robby Patria mengatakan, menjadi pegawai KPU Tanjungpinang harus siap kerja setiap hari. Sebab, hari kerja mereka adalah sesuai tanggal kalender.

”Sabtu dan Minggu kami juga masuk kerja. Apalagi sekarang, pekerjaan yang kami lakukan dua sekaligus yakni Pilwako dan jelang Pileg dan Pilpres,” bebernya.

Ia berharap, siapapun nantinya yang diterima, diharakan bisa bekerja sesuai aturan yang berlaku.”Kita tunggu pelamar datang ke kantor KPU,” bebernya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here