KPU Terima Tinta dan Segel untuk Pemilu

0
30
Devisi Partisipasi Masyarakat (parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Tanjungpinang, Yusuf Mahidin tinda yang masih tersegel di kantor KPU, kemarin. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang kembali menerima logistik pemilu 2019. Setelah ia menerima kotak dan bilik suara beberapa hari lalu, KPU kembali menerima tinta dan segel pemilu.

Pantauan Tanjungpinang Pos, ada lima kotak berwarna coklat yang masih tersampul plastik putih jernih berada di Kantor Sekretariat KPU Kota Tanjungpinang beralamat Jalan handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang, Kamis (29/11). Logistif tersebut baru tiba dari bandara. Dan, logistik tersebut dijaga oleh petugas.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan, lima kotak berwarna coklat berisi segel untuk kebutuhan Pemilu serentak tahun 2019. Jumlah keseluruhan ada sekitar 58.513 segel.

Total segel yang datang berdasarkan jumlah keseluruhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tanjungpinang sebanyak 561.

”Pengajuan kita dulu memang 561 TPS,” kata Aswin Nasution kepada awak media ini.

”Untuk pastinya, kita belum terima juknis nya,” terang dia.

Kemudian, ia menerima 1.122 botol berisi tinta. Tinta tersebut akan dipergunakan pada saat 17 April 2019 mendatang. Karena tinta salah satu logistik untuk memenuhi kebutuhan Pemilu serentak tahun 2019. ”Setiap TPS, kita akan bagikan dua botol tinta,” ujarnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here