KPU Tetapkan DPS 144.241 Pemilih

0
467
KPU Tanjungpinang menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di Hotel BP Tanjungpinang, Jumat (16/3), lalu.F-Istimewa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang sebanyak 144.241 pemilih. Jumlah pemilih akan disediakan di 317 TPS.

TANJUNGPINANG – Dalam rapat Pleno digelar di Hotel BP Tanjungpinang, Jumat (16/3), hasil penetapan DPS dibacakan oleh Ketua KPU Tanjungpinangn Robby Patria. Kemudian, KPU sebagai panitia penyelenggara Pilwako Tanjungpinang tahun 2018, akan menyerahkan DPS ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kelurahan.

Divisi Logistik KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf mengatakan, PPS akan mengumumkan nama-nama masyarakat yang masuk dalam DPS mulai tanggal 24 Maret sampai dengan tanggal 2 April ini. ”Jangan sampai tidak terdaftar, ayo cek di tingkat kelurahan,” kata Muhammad Yusuf Mahidin kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (18/3).

Baca Juga :  Optimis Prabowo Menang 60 Persen di Kepri

Kata dia, dari total DPS tersebut, terdiri dari 55.373 pemilih memiliki hak pilih di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, di Kecamatan Tanjungpinang Barat berjumlah 34.903 pemilih, Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 38.599 pemilih dan Kecamatan Tanjungpinang Kota jumlah pemilih hanya mencapai 15.366 pemilih.

Yusuf meminta agar masyarakat untuk segera mengecek namanya masing-masing. Apabila namanya tidak masuk dalam DPS tersebut, masyarakat segera melaporkan diri ke PPS atau pihak kelurahan masing-masing. Supaya namanya bisa dimasukan sebagai pemilih tambahan. Karena pihaknya tidak ingin ada satupun masyarakat yang memiliki hak suaranya tidak bisa mencoblos calon kepala daerah Kota Tanjungpinang pada 27 Juni 2018 mendatang. ”Kita ingin masyarakat proaktif dalam DPS ini,” tegas dia.

Baca Juga :  Ansar-Marlin yang Paling Paham Maunya Kaum Milenial

Selain itu, ia juga berharap kepada dua pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul-Rahma dan H Lis Darmansyah-Maya Suryanti juga minta supaya warga mengecek namanya sudah masuk DPS atau belum. ”Ini peluang serta kesempatan besar bagi dua paslon, sebelum masuk dalam tahapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP),” sebut dia.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here