KPU Tunda Penyerahan APK

0
214
KPU Kota Tanjungpinang tunda menyerahkan APK kepada pengurus parpol, calon anggota DPD RI dan tim pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Karena masih ada yang kurang serta sobek APK nya. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menunda penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada peserta Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019. Rencananya APB itu diserahkan kepada pengurus Partai Politik (parpol), calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Provinsi Kepri serta tim pemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI.

Devisi Partisipasi Masyarakat (parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Tanjungpinang, Yusuf Mahidin mengatakan, KPU Kota Tanjungpinang menemukan APK sudah dalam kondisi sobek (rusak). Tiga APK yang sobek milik pengurus parpol.

Kemudian, ada juga kekurangan APK milik salah satu calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Provinsi Kepri. Artinya, APK jenis spanduk milik calon Anggota DPD RI belum dicetak oleh perusahaan pemenang tender. Selain itu ada juga satu spanduk calon Anggota DPD RI yang sobek.

”Memang jadwal penyerahan APK hari ini, (Rabu, red). Tapi, masih ada yang kurang. Jadi, kita tunda dulu. Kalau sudah selesai, baru kita serahkan APK nya. Ya, biar adil,” kata Yusuf Mahidin kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (28/11).

Hasil temuan tersebut, Yusuf katakan, KPU Kota Tanjungpinang sudah melaporkan ke pihak perusahaan pemenang tender APK milik peserta Pemilu serentak di Kota Tanjungpinang. Dan, perusahaan swasta siap mengganti semua APK yang rusak hingga cetak spanduk milik salah satu calon Anggota DPD RI perwakilan Provinsi Kepri.

Kesiapan ini ditunjukkan dengan penandatangan MoU antara perusahaan swasta dengan KPU Kota Tanjungpinang. Inti dalam surat MoU tersebut, APK akan siap hingga dikiirim kembali oleh perusahaan swasta pada 1 Desember 2018.

”Kita tidak mau tahu, awal bulan Desember APK sudah sampai di Tanjungpinang (KPU Kota, red),” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here