KPUD Anambas Verifikasi Partai Golkar

0
516
SEJUMLAH pengurus Partai Golkar Anambas saat mengikuti verifikasi oleh KPUD Anambas, kemarin.F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Partai Golongan Karya (Golkar) menjadi Partai Politik (Parpol) perdana yang diverifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Anambas. Sejumlah Komisioner KPUD antara lain yakni M Sani, Juliadi dan Jufri Budi tampak melakukan pengecekan terhadap sejumlah persyaratan verifikasi faktual.

Persyaratan itu antara lain yakni kantor, kepengurusan dan keterwakilan perempuan. Rombongan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Anambas Indra Syahputra, bersama dua kader lainnya yang duduk di kursi Legislatif yakni Rocky H Sinaga dan Raja Bayu Febri Gunadian serta pengurus lainnya.

Baca Juga :  Wakapolres Sosialisasikan Saber Pungli

Kendati menjadi yang perdana, namun Partai Golkar mampu melengkapi persyaratan yang ditetapkan untuk lolos verifikasi faktual. Sani, Komisioner Bidang Hukum KPUD mengatakan, verifikasi faktual dilaksanaan dari tanggal 30 Januari sampai dengan 1 Februari 2018 mendatang.

”Hari ini setelah Partai Golkar kita akan memverifikasi Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Hanura,” kata Sani Selasa (30/1).

M Sani menyebutkan, di Anambas terdapat sebanyak 10 Parpol yang akan dilakulan verifikasi faktual. Partai-partai itu antara lain Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Gerindra, PDIP, Nasdem, Partai Hanura, Partai Demokrat, PBB, PAN PKPI. Sedangkan Partai PSI masih dalam perbaikan data,” jelas M Sani.

Baca Juga :  Pasar Payalaman Dibidik Kejaksaan

Sani mengungkapkan, hal pertama yang dilaksanakan dalam verifikasi faktual yakni kantor, kepengurusan, keterwakilan perempuan.

”Untuk kabupaten/kota juga memperhatikan keterwakilan perempuan, karena hal itu telah diatur oleh Undang-undang,” tuturnya.

Masih kata Sani, perbaikan oleh Parpol dilaksanakan mulai Sabtu (3/2) hingga Senin (5/2) dan di kabupaten hanya satu hari saja pada Selasa (6/2). ”Pengumuman bagi yang lolos verifikasi faktual akan diumumkan pada Minggu (18/2) mendatang,” terangnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here