Kreasi Batik Bintan Go Internasional

0
512
PROMOSI BATIK: Hj Noorlizah Nurdin, istri Gubernur Kepri berfoto bersama CEO Sun Resort Sunny Sukardi beserta model yang mempromosikan kreasi batik Bintan, pada ajang Batik Model World Competition, Minggu malam lalu. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – KREASI busana batik Bintan yang dipertandingkan pada Batik Model World Competition akan bakal go internasional, dalam waktu dekat. Kreasi batik Bintan akan dipromosikan ke negara Paris (Perancis).

Rencana promosi kreasi batik Bintan disampaikan usai pengumuman pemenang Batik Model World Competition di Sun Resort, Batulicin, Bintan Timur, Minggu (22/10) malam lalu. Dalam ajang ini, sebanyak 60 busana batik yang diperagakan oleh 20 model, dalam 3 sesi. Iven tersebut menjadi kebanggaan Bintan, di mata dunia. Karena, ajang ini bakal diperlombakan juga pada event serupa di mancanegara.

Sunny Sukardi, CEO Sun Resort mengatakan, iven batik internasonal kali ini diikuti 20 model dari 15 negara seperti Hongkong, Austria, Jerman, Malaysia, Uzbezkistan, Singapura, Belanda, Belarusia dan berbagai negara lainnya. Iven ini juga akan semakin mengangkat Sun Resort dan kreasi batik Bintan ke mata dunia.

”Tidak hanya di sini, tetapi busana batik Bintan ini akan dipamerkan ke Paris, Itali dan beberapa negara lain. Kami sangat bangga dan ingin budaya dan wisata Bintan dikenal luas di dunia,” sebutnya.

Hj Noorlizah Nurdin Basirun, Ketua PKK Kepri yang hadir di ajang tersebut mengharapkan, iven ini menjadikan batik dapat bersinar di luar negeri. Dengan kreasi batik tersebut, semakin memperkaya khasanah batik di Indonesia.

”Saya tentu ingin batik tidak hanya terkenal di dalam negeri. Namun juga luar negeri. Event kompetisi ini sangat bagus, karena menjadi wadah dan sarana memperkenalkan batik,” katanya.

Dengan memperkenalkan batik ke luar negeri, sambungnya, merupakan sarana promosi yang baik untuk meningkatkan dunia pariwisata, dan menarik wisatawan untuk datang ke Indonesia.

”Ini harus terus berjalan secara berlanjut. Mudah-mudahan Kepri akan terus dikenal dan dikunjungi bagi wisatawan mancanegara,” tambahnya.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here