Kru Kapal Positif Pakai Narkoba

0
613
TES URINE: Petugas dari BNN Karimun melakukan test urine terhadap kru kapal feri dan speedboat antar pulau, Selasa (20/6). f-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – BADAN Narkotika Nasional (BNN) Karimun melaksanakan test urine terhadap kru feri sebelum berangkat dari Pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun, Selasa (20/6).
Hal itu dilakukan, untuk mengetahui kondisi kesehatan semua kru kapal yang membawa pemudik.

”Benar, kami telah melakukan test urine kepada 99 orang kru kapal, feri dan speed boat yang membawa pemudik untuk antar Pulau di Karimun dan diluar Karimun,” ujar Kompol Sholeh, Kepala BNN Karimun, selasa (20/6). Hasil dari tes itu, diketahui urine 2 orang kru kapal yakni RM yang merupakan kru Mv Batam Jet 6 positif mengandung ampheyamine. Lainnya, SB yang merupakan Kepala Kamar Mesin (KKM) Mv Asia Permai yang mengandung ganja.

Atas permintaan Bupati Karimun Aunur Rafiq, BNN Karimun juga melakukan test urine terhadap kapten kapal kemarin. Usai melaksanakan apel kesiapan operasi Ramadniya bersama Polres Karimun. Hasilya tidak ditemukan adanya kapten kapal yang mengandung narkoba.

”Untuk mereka yang urinennya diketahui positif mengandung narkoba akan dipulangkan,” sebutnya. Hal itu dilakukan, akan dikhawatirkan kondisi tubuh kru tersebut tidak stabil dan tidak bisa bekerja dengan baik. Setelah itu, akan direkomendasi untuk menjalani proses rehabilitasi.

Bizar, tokoh pemuda Karimun mendukung langkah yang dibuat BNN Karimun. Ia berharap, pemerintah terus memberikan rasa nyaman kepada pemudik yang pulang ke kampung halamannya selama dalam pelayaran. ”Seluruh kru kapal harus dalam kondisi sehat, sadar tanpa pengaruh apa pun. Ini demi keselamatan masyarakat saat diperjalanan,” tegas Abizar.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here