KSOP Gelar Apel Kesiapan Mudik

0
697
PLH Kepala KSOP TB Karimun Syafrinaldi menyematkan pita pengamanan angkutan arus mudik dari Karimun.F-ISTIMEWA

KARIMUN – Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Balai Karimun, melaksanakan apel kesiapan angkutan arus mudik dengan angkutan laut di pelabuhan domestik dan internasional, Kamis (31/5).

”Ini sudah menjadi agenda rutin, 14 hari menjelang lebaran dilaksanakan apel kesiapan Jajaran KSOP dalam rangka pengamanan arus mudik melalui laut. Dengan menggunakan sarana pengangkut kapal feri dan kapal, speedboat antarpulau dan antarprovinsi,” kata Plh Kepala KSOP TB Karimun, Syafrinaldi.

Kesiapan yang dimaksud, yakni kesiapan personel KSOP. Kesiapan sarana pengangkut, kelayakan alat keselamatan di kapal. KSOP juga berkoordinasi dengan instansi pemerintah lainnya yang berhubungan dengan angkutan laut lainnya.

Baca Juga :  Karimun Jadi Primadona Baru Investasi

Sebelumnya, seluruh agen pelayaran telah disurati untuk memeriksa kelayakan armada feri, kapal dan speedboat yang hendak digunakan melayani angkutan mudik.

Jika ditemukan ada yang tidak layak, tidak akan dibenarkan membawa penumpang dari Karimun. Diprediksi, arus mudik mulai terlihat sepekan menjelang hari raya Idul Fitri dengan kenaikan penumpang 5 persen dari hari biasanya. Mengingat kondisi ekonomi yang lesu dan kebutuhan pendidikan membuat pemudik enggan pulang kampung halamannya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here