KSR PMI Unit UMRAH Kumpulkan 143 Kantong Darah

0
190
KSR PMI Unit UMRAH bekerja sama dengan PMI Tanjungpinang melaksanakan aksi donor darah di Kampung Dompak dan Senggarang, kemarin. f-airin/tanjungpinang pos

DOMPAK – Korps Sukarela (KSR) Unit UMRAH Tanjungpinang berhasil mengumpulkan 143 kantong darah pada aksi donor darah di halaman Kampus FISIP UMRAH di Dompak, Rabu (27/11) dan di Rektorat UMRAH, Senggarang, Kamis (28/11) kemarin.

Egi Andresta selaku Ketua Pelaksana aksi donor darah ini mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan program rutin yang diadakan oleh KSR PMI Unit UMRAH.

Kegiatan diadakan paling sedikit 2 kali dalam masa 1 periode kepengurusannya. Pelaksanaan sekarang digelar, dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan 10 November.

”Kegiatan ini diselenggarakan dalam wujud rasa syukur kita, atas apa yang diberikan Tuhan kepada kita, yaitu kesehatan. Kita yang sehat membantu orang yang lagi memerlukan,” ujar Egi Andresta.

”Kami menargetkan setidaknya 150 pendonor dari dua tempat ini. Yaitu, 100 pendonor dari Senggarang, dan 50 pendonor dari Dompak. Di Dompak lebih dari 60-an orang yang daftar. Di Senggarang, ada 129 orang yang daftar,” sambungnya.

Dari sekian banyak calon pendonor yang mendaftar, kata Egi, ada sebagian kecil yang tidak bisa diambil darahnya. Karena tensinya rendah atau kesehatannya kurang baik. Kegiatan aksi donor darah ini, terbuka untuk umum.

”Sampai Kamis (28/11) siang, ada 143 kantong darah yang kami kumpulkan,” sebut Egi Andresta.

”Kami juga mengundang Dinas Kesehatan, Dispora, seluruh universitas yang ada di Tanjungpinang dan organisasi internal dan eksternal kampus,” tuturnya lagi.

Fitri Jamilia Darlis mahasiswi prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UMRAH menyebutkan, sudah yang ke-3 kalinya ia mendonorkan darahnya, sejak duduk di bangku kuliah.

Harapannya, dengan sedikit darah yang ia sumbangkan, justru bisa membantu menyelamatkan hidup orang lain. (Airin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here