KTP Harus Siap Satu Hari

0
169
Hj Rahma membantu mendiskusikan KTP elektronik warga yang sudah siap di Kantor Disdukcapil, belum lama ini. f-desi liza purba/tanjungpinang pos

MBS Yth.Dukcapil Kota & DPRD Kota Tanjungpinang. Saat Pemilu 2019 Suket tidak berlaku lagi, jadi Dukcapil harus membuat Service Level untuk pembuatan KTP-el dari mulai rekam hingga jadi. Dan DPRD juga harus gunakan fungsi Kontrol dan Pengawasan jangan seperti saat ini saling menyalahkan. Masyarakat juga tidak bingung dengan kondisi seperti ini karena pasti berulang jika ada Pilkada, Pileg dan Pemilu. Dukcapil berapa hari KTP-el bisa jadi dari mulai rekam sampai selesai dan bisa diambil ???08117776750

Tanggapan:
Terima kasih atas kritikannya. Perlu diketahui pemerintah daerah terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang. Termasuk pelayanan pembuatan KTP-el. Menginggat tahun ini tahun politik, warga harus mengunakan hak pilih.

Perlu masyarakat ketahui salah satu janji saat kampanye, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul-Hj Rahma adalah menciptakan pelayanan publik yang tersistematis, mudah diakses masyarakat dan bahkan jemput bola ke lapangan. Pemerintah saat ini terus berusaha agar pelayanan di Disdukcapil berjalan sesuai harapan. Pemerintah akui memang masih ada kekurangan dalam pelayanan, tapi kekurangan itulah yang terus dibenahi. Pemerintah berharap, bagi masyarakat yang administrasinya lengkap, KTP-el harus selesai satu hari, meskipun SOP selama tiga hari.

Masih banyak warga yang mengeluh, membuat KTP-el maupun mengurus administrasi lainnya seperti Kartu Keluarga (KK) lebih dari seminggu.

Bila tidak ada kendala teknis, maksimal tiga hari sudah menerima dokumen. Lebih baik kalau siap dalam sehari. Ini baru ada kerja nyata dan keinginan membangun pelayanan lebih baik.

Pemerintah juga akan menempatkan pegawai yang ditempatkan di pelayanan benar-benar bekerja iklas, melayani masyarakat dengan senyum dan baik. Karena, masih banyak warga, sudah melakukan rekaman KTP tapi KTPnya tak siap-siap di cetak. Disisi lainnya, peralatan sudah lengkap dan tidak ada masalah lagi. Masyarakat juga harus melengkapi administrasinya, sesuai dengan aturan, agar pembuatan administrasi kependudukan bisa di buat secepat mungkin. (dlp)

Hj Rahma
Wakil Walikota Tanjungpinang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here