Kuala Sempang Uji Coba Budi Daya Bawang Merah

0
171
SUGENG petani Desa Kuala Sempang merawat tanaman bawang merah, di area pertaniannya, kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam melakukan uji coba budi daya tanaman bawang merah. Kini, beberapa petani sudah menanam bawang merah dari bantuan pemerintah provinsi.

Mohammad Hatta, Kepala Desa Kuala Sempang mengatakan, ada beberapa petani yang memulai menanam bawang merah, namun masih uji coba. Menurutnya, tahun ini akan dilakukan penanaman bawang merah di kebun desa.

”Rencananya di kebun kelompok tani desa juga akan ditanam seluas 1 hektare. Rencananya bantuan dari pemerintah provinsi,” katanya, kemarin.

Ia menambahkan, desanya memiliki potensi pertanian yang besar. Baik sayur maupun buah-buahan, sudah banyak dikembangkan oleh petani setempat.

Sugeng seorang petani setempat mengatakan, dirinya sudah melakukan penanaman bawang merah, sejak beberapa bulan terakhir. Bibitnya berasal dari bantuan Dinas Pertanian Kepri.

”Kalau kami lihat, perkembangannya cukup bagus. Hanya saja, kemarin itu, kendalanya musim kemarau. Tapi kini sudah lumayan bagus. Kalau ini berhasil, kami mau tanam lebih luas lagi,” katanya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here