Kualitas Aspal Jalan Buruk

0
442
WARGA saat melintas jalan antardesa yang baru sebulan siap diaspal namun kini jalan itu rusak lagi. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Pihak Lembaga Pengawasan dan Investigas Tindak Pidana Korupsi (LPI-Tipikor) Kabupaten Lingga menuding, pekerjaan peningkatan jalan penghubung antara Desa Pantai Harapan dan Desa Selayar di Kecamatan Selayar dikerjakan asal jadi.

LINGGA – Hal ini berdasarkan pantauan di lapangan, yang mana aspal pada jalan itu sudah mulai rusak. Sebab, baru satu bulan diaspal material batu kerikil sudah terlepas. ”Secara kasat mata sudah bisa dilihat, bahwa pekerjaan pengaspalan jalan tersebut dikerjakan asal jadi. Instansi terkait harus memberikan teguran terhadap kontraktor, yang mengerjakan jalan tersebut,” kata Syafii, dari LPI-Tipikor, Rabu (4/7).

Ia menyebutkan, bukannya memberikan kenyamanan pengguna jalan malah membuat warga was-was ketika melintas. Saat ini, maayarakat harus lebih berhati-hati melintasi jalan tersebut.

Kerikil dan pasir pengaspalan terlepas, dan membuat jalan menjadi rawan kecelakaan karena mulai terdapat lobang. ”Sekalipun kita bukan yang berpengalaman mengenai pekerjaan jalan, namun dari hasil pantauan sangat kita yakini, bahwa pekerjaan ini jelas-jelas gagal dan hanya sekedar memenuhi tuntutan semata,” tegasnya.

Warga setempat yang bernama Bachtiar telah menegur pelaksana pekerjaan karena dianggap tidak sesuai spek. (TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here