Kuasa Hukum Arif Jumana Somasi Sekwan

0
89
RATNA Zukhaira dan Arif Jumana saat menunjukkan surat kuasa melakukan somasi di Kantor DPRD Bintan, Senin (3/9). f-Jendaras/TANJUNGPINANG POS

Terkait Tidak Dilaksanakannya Putusan PTUN

BINTAN – Kuasa Hukum Arif Jumana, Ratna Zukhaira melayangkan somasi ke Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bintan pada Senin (3/9) pagi. Somasi tersebut dilakukan, terkait putusan PTUN Tanjungpinang yang memenangkan gugatan Arif Jumana atas SK pemberhentiannya selaku anggota DPRD Bintan.

Kepada Tanjungpinang Pos, Ratna menyampaikan, pihaknya selaku perwakilan Arif Jumana mengaku sangat kecewa dengan sikap Sekwan Bintan yang tidak melaksanakan putusan pengadilan tersebut. Hingga saat ini, status kliennya masih menggantung dan belum mendapatkan hak-haknya selaku Anggota DPRD Bintan.

”Pada tanggal 30 Mei sudah jelas putusan pengadilan. Melalui surat putusan nomor 1/G/2018/PTUN/TPI PTUN Tanjungpinang, jelas memerintahkan Sekwan mengembalikan, harkat, martabat serta hak-hak Arif Jumana selaku Anggota DPRD Bintan,” jelasnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, Sekwan Bintan belum menjalankan hak-hak Arif Jumana seperti gaji dan juga hak resesnya sehingga ada unsur pidana serta perdata.

”Dalam waktu 9 hari kerja kami memberikan tenggang waktu Sekwan DPRD Bintan, untuk menjawab dan melaksanakan putusan pengadilan tersebut. Jika tidak, maka akan ditempuh langkah hukum,” tegasnya.

Terkait status Arif Jumana yang disebut sudah di PAW, Ratna juga akan meminta penjelasan pimpinan partai tersebut dan akan mendesak secara hukum untuk melaksanakan putusan PTUN.

Sementara itu, Edi Yusri, Sekretaris Dewan yang ditemui di kantornya belum berhasil ditemui, konfirmasi melalui telepon seluler dan pesan singkat juga belum memberikan jawaban terkait somasi tersebut. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here