Kube Dituntut Cari Peluang Pasar

0
157
f-yendi/tanjungpinang pos Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti dan Bupati Bintan bersama pengurus Kube, usai penyerahan bantuan perlengkapan usaha, di Hotel Bhadra Resort Km 25, Toapaya, kemarin.

BINTAN – Ketua PKK Hj Deby Maryanti bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi, menemui sejumlah pengurus Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang sedang menjalankan bimbingan teknis peningkatan kapasitas pengurus di Hotel Bhadra Resort, Toapaya, Kamis (13/12) lalu. Sebanyak 50 orang pengurus Kube tersebut dituntut untuk mencari peluang pasar, agar usahanya terus berkembang.

”Di era persaingan global sekarang, harus ada inovasi, dan mampu membaca peluang pasar. Bagaimana mengemas produk, memasarkan produk, hingga manajemen. Ini tuntutan zaman persaingan,” kata Hj Deby Maryanti, saat memberikan motivasi kepada pengurus Kube.

Namun demikian, Hj Deby Maryanti meminta para pengurus Kube tidak khawatir.

Karena, produk Kube di Bintan berkualitas dan sudah mendapat tempat di hati konsumen. Kualitas produk merupakan hal yang sangat penting, dalam menarik dan menjaga permintaan pasar. ”Kita pertahankan agar pembeli tidak kecewa dengan kualitas produk yang kita miliki,” sebut Deby Maryanti.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti dan Bupati Bintan memberikan bantuan perlengkapan kepada pengurus Kube.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan, karena kita menginginkan supaya kube terus maju dan berkembang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin menuturkan, kegiatan bimbingan teknis dan pelatihan bagi pengurus dan anggota Kube ini bertujuan untuk meningkatkan manajemen Kube di Kabupaten Bintan. Di Bintan, Kube Kenanga Desa Teluksasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam telah mampu mengukir prestasi di tingkat nasional.

”Ini menjadi motivsi bagi Kube yang lainnya, yang ada di Bintan,” tutup Naharuddin. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here